Senin, Agustus 17

LUpa dikasih judul gege

Hmmm.. ditemani dengan lagu Spain versi Chick Corea Orchestra (di Youtube gege XD) gue akan menulis banyak neh kayaknya, mumpunk duit masih ada di dompeet gue akan berlama2 disini..

**********

Papua


mungkin kamu yang baca blog (yang gag penting) ini pasti lupa sejenak ma yang namanya papua, yap propinsi yang dulu bernama Irian Jaya ini bener2 sangat terbelakang bro !

coba liad ajah video-video dokumenter tentang daerah paling timur Indonesia ini, gue ajah sampe terharu (pen liad lagi).. yah, nasibnya mank bener2 gag bisa dikatakan sejahtera seperti katanya pembukaan UUD 1945....

"..............dan untuk memajukan kesejahteraan umum,............."

ini sungguh ironis dan memprihatinkan, apalagi ditambah adanya gerakan Binatang Kejora aatau biasa dikenal gerakan sewparatis OPM (operasi pembebasan papua).... bener2 kita yang harus turun tangan tak hanya mengharapkan bantuan pemerintah......

caranya gimana?????

ya pikir dom !!!! kan situ pounya otak sendiri2 :p

hehehehe ... hcara yang paling hebat dan paling efektif adalah suarakan untuk papua !

"Save Our Papua !!!!"

yah teriakklah !!! yah teriaklah dimanapun kaw berada !!! di koran ! di majalah ! di televisi ! di radio (aku dengar XD) ! di kertas kertas buram yang kaw sobek ! di sms sms yang kau kirim ! di twitterr yang kaw kunjungi ! di facebook ! di friendster ! di flickr ! di multiply ! di facebook ! di rumah ! di rumah nya orang ! di kantor ! di kantornya orang ! di WC ! (sampe kamu jadi gila ! XD)

dan dari sekian anjuran gue entu, yang paling penting adalah adalah jangan hanya bicara Talk Less Do More !

gue gag akan hanya bicara ajah gue akan buktikan apa yang gue omongin, gue akan laksanakan !

**********

masih ditemenin ma Chick Corea dengan Spain nya (karena versinya banyak XD).. kali ini gue akan bicara tentang Paskibraka....

Paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka)


pada periode 2009 ini udah tadi pagi bertugas... yang bawa baki bendera pusaka kalo gag salah namanya Annisa Fattahrani dari SMU 08 Dki Jakarta.. dan tau gag yang bikin gue kaget apaan ??????

Audience : engga mau tau ! :P

yang bikin gue kaget, ni cewek imut lahirnya 1993 !!! lebih muda satu tahun dari gue !!!!! emakkkkk !!!! gue kaget betulan !!!!!

******

kalo gue nilai ni adek (ceileh dipanggil adek XD) gue nilai hampir sempurna deh... gue liat pas awal dia di klose up ma tipi, senyum tipis gag pernah lepas dari wajahnya.... kayaknya tenangggggg gitu... gag nervous.... kerennnnnnn....

pokoknya Paskibraka tarap nasional emak kerennnnnnn !!!! *acungin jempol !!!

eniwei, kalo gue ngomong paski, pasti gue inget....
yang pertama adalah bokap gue, bapak, papa (lok dikalimantan XD)... yah bokap gue adalah seorang pelatih dalam satuan Angkatan Darat (TNI) sekarang masih enjoy ngemban tugasnya, kurang 5 tahun lagi kayaknya pensiunnya....

dan gue pernah ngeliad secara langsung, bokap gue ngelatih anak2 SMA yang terpilih jadi Paski Se Kabupaten Kotawaringin Timur (Sampit, Kalimantan Tengah).. dsitu memank dikarantina mereka, gag semabrangan jadinya, terus yang perempuan kudu rela, dipotong rambutnya jadi pendek... yah kayak di nasional gituuuu....

dan yang kedua, gue inget ma rudi, sepupu gue yang sekarang kuli di ITS Surabaya, katanya cie ngambil jurusan Kontraktor dan tahun 2009 adalah taun pertamanya...

doi adalah seorang mantan paski untuk daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dan yang membuat gue heran ma rudi, doi ditunjuk selama 2 kali... pokonya lebih dari satu lah (gue agak ragu soalnya XD).. dan pas doi ke ITS malah mau dipanggil lagi....hahahaha.....

********

masih dengan lagu Spain tapi kali ini yang maen bukan Chick Corea tapi somwan dengan gitar.... kerennnnn...

********

Kemerdekaan Sejati Lahir Dari Keberanian Mengikuti Kata Hati



fyuh, itu sebuah sponsor dari sebuiah perusahaan rokok, gue terharu ajah ngeliat iklannya....

emank, sebuah kisah klasik dengan seorang anak kecil dengan kepolosannya yang penggambarannya sama seperti anak2 dengan semangat belajar yang tinggi, anak desa dengan sejuta mimpi, dan yang paling gue dapet setelah liad anak adalah seorang anak yang sangat dididik dengan sangat baik oleh orang tuanya...

langsung ke endingnya...

"....berdiri, mengangkat tangannya, hormat pada sang saka Merah Putih yang berkibar, dibalik pagar besi yang menghalangi laju sepeda ontanya......"

bener bener bikin gue terharu.... pinter bener yang bikin iklannn......

********

fyuhhhh capek banged duduk bersilaaa......ahhhh kayaknya sampe sini dulu....

Bye........

2 komentar:

  1. panjang bener aq bacanya.... xixixixi

    pokoknya Merdeka laaah.... MERDEKA!!!!

    BalasHapus
  2. kamu juga bisa kok lebih berprestasi melebihi dia kalau mau... :)

    BalasHapus

Inilah Orang Gag Penting

Foto saya
ploso jombang city!, jawa timur, Indonesia
Yah masih nubie, perlu belajar banyak :p