Kamis, Oktober 16

apa sih makna sumpah pemuda bagimu?


tanggal 28 nanti.. 80 tahun yang lalu para pemuda bangsa kita berkumpul menjadi satu mengikrarkan sebuah janji yang dinamakan SUMPAH PEMUDA..
dan gw dah bertanya pada 100 responden yang ada di phonebook gw semua..

APA SIH MAKNA SUMPAH PEMUDA BAGIMU?

1 "Sumpah Pemuda, yaitu suatu golongan masyarakat yang telah mempunyai rasa cinta tanah air terhadap tanah airnya pada waktu dahulu. dan sekarang saatnya kita meneruskan rasa cinta tanah air tersebut, makanya kita perlu pengingat, supaya tidak hilang peristiwa tersebut ok?"
from : BASUKI

2 "Tergantung"
from : DHARDHIRI

3 "Alhamdulillah, sumpahnya pemuda-pemudi Indonesia. di teks Sumpah Pemuda kan udah jelas?kalo bangsa, bahasa, tanah air, tu Indonesia. 'MERDEKA'
from : BILLA

4 "Sumpah PEmuda adalah suatu perjuangan yang telah diperjuangkan oleh bangsa Indonesia, dan kita harus berdzikir kepada Alloh. ATAS BERKAT ROHMAT ALLOH YANG MAHA KUASA"
from : CHEPUK

5 "Sumpah PEmuda : janji para pemuda, mempersatukan keberagaman suku n bangsa. untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.."
from : MAZA

6 "Merupakan ikrar suci, yang harus dijaga n dipertahankan.."
from : MBAK DEWI'

7 "Pemuda sekarang ma kagak ada yang pernah hidup sulit semua manja dikit2 ngrenngek.jelas Sumpah pemuda cuma sekedar dibiukin event masa lalu. gak bakal lebih deh!
from : EKO WAHYUDI

8 "Rasa Syukur yang amat besar n suatu kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar bagi kita sebagai pemuda anak bangsa INdonesiadalam mengemban amanat tanah air"
from : MBAK NISA'

9 "Sumpah Pemuda itu jangan cuma dibaca, tapi juga harus dijalani, n gimana cara kita memperingatinya.."
from : MAZ NDOWER

10 "Pedoman tuk pemuda penerus bangsa, buat wujudtan dari rasa Cinta Tanah Air.."
from : YASSA

11 "Sumpah kita sebagai penerus bangsa, yang kita harus jaga utuh persatuannya, dan melaksanakan apa yang seharusnya kita kerjakan.."
from : RIYO

12 "Maknanya itu adalah janji, yaitu janji yang diucapkan oleh para pemuda2 Indonesia..
from : RADYAN

13 "Sumpahnya Para Pemuda seluruh NUSANTARA.."
from : ANNISA DINIK

14 "Makna dari Sumpah PEmuda bagiku adalah suatu anugrah besar bagi pemuda2 Indonnesia yang telah bersatu untuk melawan penjajah. oleh karena itu marilah kita syukuri bersama-sama.."
from : DHONI BASHOM

15 "Makna bagi saya..kenapa harus diperingatin.. karena kita adalah pemuda2 yang harus bersyukur n bangga krena menjadi putra-putri Indonesia..dan katanya kita mengaku berbangsa Indonesia tapi tidak sanggup Cinta Tanah Air, cinta Bahasa. jadi kita juga harus ngerti dan bisa Cinta Tanah Air.."
from : MBAK MEY2

16 "Kita harus bangga menjadi warga negara Indonesiakarena punya banyak perbedaan tapi disatukan dengan bahasa rsmi bahasa Indonesia, kita bangga menjadi bangsa INdonesia karena punya lagu, tanah air Indonesia. dengan sumpah pemuda itu kita harus tau maknanya yaituadalah persatuan antara warga negara INDONESIA.."
from : QOTUL!

17 "Kalo gak salah, Sumpah Pemuda itu merupakan ibadah yang sangat luhur, karena sumpah yang dilaksankan oleh seorang pemuda itu sangat bertentangan dengan hawa nafsunya, jadi yang dinamakan sumpah pemuda itu berjanji pada dirinya sendiri untuk tetap teguh dalam pendiriannya dan bersumpah untuk melawan hawa nafsunya.."
from : BANG BRUDIN

18 "Sumpah Pemuda tu..adalah sumpah pemuda dan pemudi Indonesia, makanya bagiku pemuda dan pemudi Indonesia, bukan cuma bisa hura2 aja..bisa juga menyatukan yang terpisah.."
from : VINA

19 "Sumpah Pemuda, kita bangsa Indonesia, memanglah menghargai kebudayaannya, tapi kat pepatah carilah ilmu sampai negeri Cina, jadi gak ada salahnya kita pake bahasa orang lain, selama itu bermanfaat bagi kita.."
from : ISKA'

20 "Maknanya bagiku..sangat besar coz karena adanya sumpah pemuda, muncul semangat para pemuda untuk merebut kembali hak2 bangsa Indonesia..yang pasti karena semangat para pemuda n pahlawan2, rakyat Indonesia tidak lagi cengap-cengop..
from : NENKNUZROH

21 "Sumpah Pemuda adalah salah satu dari wujud realisasi para anak bangsa yang mencintai Ibu Pertiwi (Tanah AIrnya).."
from : CAHYU

22 "Penyatuan nasionalisme sebagai tingkah laku masyarakat muda yang merujuk pada pengabdian terhadap bangsa dan negaranya.."
from : FALAH

23 "Jawabnya...SEMPURNA..."
from : DEDI

24 "Suatu pelajaran bahwa Teori takkan berguna tanpa Prakteknya.."
from : JOJO

25 "Nie bagiku n semu sangat berarti dan itu adalah peristiwa yang istimewa bagi para pemuda dan pemudi dan bukan itu aja peristiwa itu juga peristiwa yang aneh tapi nyata bangetz gitu loch!"
from : DIKHA

26 "Kalau bagiku makna sumpah pemuda itu, adalah semangat dan perjuangan para pemuda yang ditunjukkan unutk membela tanah airnya, dan semangat itu akan selalu ada pada diri pemuda sampai kapanpun.."
from : FIDHA


n tuk dirimu mana jawaban yang kamu bangetz n beri alasannya...atau mungkin kamu punya jawaban yang lain...gw tunggu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inilah Orang Gag Penting

Foto saya
ploso jombang city!, jawa timur, Indonesia
Yah masih nubie, perlu belajar banyak :p